home

Tips untuk menghilangkan jenuh dan bosan saat di kantor


Rasa Jenuh dan Bosan adalah sesuatu yang sering kali hadir di saat kita semangat – semangatnya melakukan pekerjaan. Terutama yang bekerja di kantor dengan banyak pekerjaan menumpuk yang belum terselesaikan. Jika terus di biarkan seperti ini terus lama kelamaan anda akan tidak bersemangat lagi akan pekerjaan anda dan akhirnya anda akan terkena dampak dari kejenuhan dan kebosanan. 
Namun sebenarnya ada rasa jenuh dan bosan sendiri bisa di hilangkan dengan mudah, diantaranya seperti beberapa tips di bawah ini yang mungkin akan membantu anda untuk menaikkan semangat anda :

1.Mendengarkan Musik


Musik adalah salah satu media yang bisa membuat kita merasa nyaman dengan lagu yang kita putar, tergantung music apa yang kita dengarkan. Selain itu musik dapat menenangkan diri akan semua ketegangan pekerjaan dan membawa kegembiraan sendiri sehingga kita bisa bersemangat lagi dalam bekerja.

2.Siapkan beberapa camilan  atau minum di dekat anda


Makan cemilan , minum teh atau kopi adalah salah sau hal yang bisa membuat anda untuk mengatasi rasa kebosanan dan jenuh. Karena sebenarnya dengan ngemil ataupun minum teh/kopi bisa juga menaikkan mood anda. Selain itu anda juga akan memotivasi diri anda untuk semangat kembali dalam bekerja.

3.Mendekor ulang meja kerja


Lingkungan kerja adalah salah hal yang paling mempengaruhi mood kerja, kususnya adalah meja kerja. Ketika kita melihat meja kerja kita berantakan dan tidak tertata saat itulah kita akan merasa jenuh dan menjadi bosan. Dari itu semua anda bisa mendesain ulang atau menata ulang neja kerja anda sesuai yang anda inginkan utnuk menaikkan mood seamngat kerja anda.

4.Melakukan relaksasi


Dari pada anda terus – terusan memikirkan beban berat pekerjaan anda yang tidak tahu kapan berakhirnya, lebih baik anda gunakan untuk berileksasi sejenak dengan melemaskan otot – otot anda seperti lengan , muka , kepala , leher , dan bahu anda. Gunanya untuk mengurangi ketegangan dalam tubuh anda. Metode ini juga bisa membantu anda dalam menghilangkan setres yang anda alami.

5.Manajemen waktu yang baik


Pandai pandai untuk mengatur waktu  anda di kantor sangatlah diperlukan. Tujuannya agar anda tahu kapan waktu untuk bekerja keras dan kapan waktu beristirahat dengan santai. Saat waktunya bekerja, tentun anda harus berkonsentrasi penuh dengan pekerjaan, begitu juga sebailiknya saat istirahat anda gunakan untuk bersantai sehingga waktu anda tidak habis tersita karena memikirkan pekerjaan.

6.Manfaatkan waktu untuk jam makan


Saat jam makan tiba, hentikan semua pekerjaan yang anda lakukan. Manfaatkan waktu makan untuk menyegarkan pikiran dengan berkumpul bersama rekan atau sahabat di kantor. Bicarakan hal-hal ringan untuk mengembalikan kesegaran pikiran anda. Sehingga nanti saat kembali ke kantor, anda sudah siap dengan energi dan semangat baru.

7.Ngobrol dengan rekan kerja


Cobalah untuk ngobrol dengan rekan kerja anda, mulailah pembicaraan untuk mengisi kebosanan Anda. Tentunya hal ini harus dilakukan dengan hati-hati supaya tidak mengganggu suasana kantor. Di lain mengisi kebosanan Anda, hal ini juga membangun kerja sama dan lingkungan kerja.

Di atas adalah beberapa sedikit tips untuk anda supaya anda kembali bersemangat bekerja kembali. Lawan rasa jenuh anda dengan semangat dan tujuan anda bekerja.


arief-arsitek


Tautan media yang lain