home

Tips untuk menghilangkan kantung mata secara alami


Anda mengalami dalam tidur anda sampai sering gak tidur dan menyebabkan timbul efek kantung mata di sekitar mata anda ? Jangan kawatir kantung mata adalah sebagian dari efek kurangnya tidur seseorang dan anda tidak usah kawatir akan malu karena kantung mata anda. Karena di bawah ini akan di bahas beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata, di antaranya adalah :

1.Teh 


Teh banyak sekali di konsumsi oleh seluruh orang pastinya, tapi kenapa hanya tehnya saja yang di konsumsi dan ampasnya di buang ? dan tahukah anda betapa pentingya ampas teh itu ? sesungguhnya ampas the mengandung banyak sekali manfaatnya terutama pada pembahasan kita ini yaitu ampas the bisa menghilangkan bekas kantung tidur anda. Caranya dengan Letakkan ampas teh yang sudah tidak digunakan di lemari es supaya dingin dan setelah mendingin kompreskan ampas teh tersebut pada area di sekitar mata anda. Lakukan hal ini selama sekitar beberapa menit, cara ini dipercaya akan mampu menghilangkan kantung mata.
Selain itu Teh juga dapat kamu gunakan untuk masker wajah. Kandungan tanin dalam teh sangat berguna untuk mengatasi sunburn pada kulit wajah dan menghilangkan jerawat pada wajah anda. Disamping itu, teh mengandung anti oksidan untuk mencegah penuaan dini. Coba rendam ampas teh semalaman dan gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dan leher Anda. Biarkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih. Gimana banyak sekalikan manfaat dari teh dan ampasnya.

2.Bengkoang


Buah yang satu ini pasti sudah familiar di dengar oleh banyak orang, selain mengandung banyak vitamin buah ini juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Contohnya saja kali ini, dengan bengkoang kita bisa menghilangkan bekas kantung tidur. Caranya dengan parutlah bengkoang secukupnya sampai benar-benar halus, setelah itu oleskan parutan tersebut pada area kantung mata. Diamkan dulu selama 10-15 menit dan barulah bersihkan dengan air sampai bersih.

3.Telur


Telur sangat sering kita jumpai dan kita konsumsi hampir tiap harinya. Telur juga di gunakan sebagai bahan membuat dan pelengkap aneka masakan. Telur jiga sangat berguna untuk kesehatan dan tubuh kita karena mengandung banyak sekali vitamin di dalamnya. Selain itu telur juga memiliki beberapa bagian yaitu yang kuning yang ada ditengah dan putih yang ada disekitarnya. Pada pembahasan kali ini kita akan menggunakan putih telur untuk menghilangkan bekas kantung tidur dengan cara kocok putih telur terlebih dulu, setelah itu oleskan pada area kantung mata. Diamkan selama -+20 menit barulah basuh dengan air sampai bersih.

4.Kentang


Kentang juga di percaya sebagai bahan untuk bisa menghilangkan bekas kantung mata, Caranya dengan Iris kentang terlebih dahulu, setelah itu letakkan pada mata selama 15-20 menit. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan kentang dan mentimun, campurkan lalu kompreskan pada mata anda.

5.Mentimun


Caranya adalah iris mentimun yang sudah kamu masukkan lemari es dan kompreskan langsung pada area mata. Seperti teh, kamu juga bisa menggunakan timun sebagai masker wajah anda. Tumbuk dan haluskan timun lalu oleskan pada wajah anda. Jangan lupa untuk bersihkan dengan lap dingin sesudahnya, cara ini dapat berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menyegarkan wajah anda nantinya.

Bagaimana asikkan pembahasannya, selain dengan bahan diatas masih banyak lagi yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata secara alami.


arief-arsitek


Tautan media yang lain