home

Tips Untuk Pengguna Ice Cream Sandwich


Android – jika anda pengguna Ice Cream Sandwich, Maka anda dibawah ini adalah beberapa fitur yang mungkin akan mempermudah anda dalam penggunaannya.
 
1. Otomatis kirim SMS saat menolak panggilan
Fitur ini berguna sekali waktu kita nggak mungkin mengangkat telepon, misalnya waktu sedang melamar pacar. Fitur ini udah aktif secara default, kamu tinggal atur saja template pesannya. Untuk mengaturnya masuk ke menu Settings -> Call settings -> Reject call with message, di situ udah ada beberapa template bawaan, yang bisa kamu lakukan cuma mengubah yang udah ada, karena emang nggak diijinkan menambah template baru.
 
2. Kendalikan penggunaan paket data
Untuk para pengguna koneksi broadband dengan jatah quota pas-pasan harus pake fitur ini, selain memonitor penggunaan paket data, kamu juga bisa membatasi penggunaannya. Ada dua hal yang bisa diatur, batas untuk memberikan peringatan dan batas untuk memutus koneksi secara otomatis. Pengaturannya sangat fleksibel, sesuaikan dengan jatah quota kamu. Cara mengaktifkannya masuk ke menu Settings -> Data usage.
 
3. Face unlock
Cara membuka kunci layar paling populer adalah dengan kunci geser dan pin angka. Kalo itu terlalu mainstream buat kamu, maka sebaiknya kamu coba alternatif baru, yaitu dengan face unlock. Fitur ini mengijinkan kamu membuka kunci layar dengan memperlihatkan wajah, ya, cukup wajah saja, bukan yang lain. Untuk menggunakan fitur ini wajah kamu harus terlihat jelas dari depan. 
 
Lalu bagaimana kalo wajah tiba-tiba berubah? Tenang aja, kalo kamera nggak bisa mengenali wajah kamu akan muncul cara alternatif lainnya dengan pola atau pin angka. Waktu mengaktifkan face unlock kamu otomatis harus mengatur cara unlock alternatif itu. Caranya masuk ke Settings -> Security -> Screen lock, pilih Face unlock dan ikuti semua langkahnya.
 
4. Matikan otomatis membuat shortcut setelah install aplikasi
Secara default, setiap menginstal sebuah aplikasi akan muncul icon shortcut di home screen secara otomatis. Ini akan membuat home screen tampak kacau waktu kita lagi coba-coba install banyak aplikasi. Karena ini adalah fitur dari Google Play Store, maka untuk mematikannya kamu tinggal buka Play Store masuk menu Settings, dan hilangkan centang pada pilihan 
Auto-add widgets.
 
5. Akses notifikasi dalam keadaan layar terkunci
Sering kali atau bahkan hampir pasti orang akan membuka kunci layar dulu baru membuka notifikasi untuk melihat pesan baru, email baru, atau entah apa itu. Padahal sebenarnya kamu nggak perlu membuka kunci layar dulu, kamu bisa mengakses notifikasi dalam keadaan layar terkunci. Tinggal tarik saja dari sisi layar bagian atas.
 
By; Aplikonologi
 


arief-arsitek


Tautan media yang lain