home

Wisata Pantai Sendang Biru


Berwisata akhir pekan bersama teman , keluarga, pasangan pastinya menyenangkan.Akan tetapi Suasana lebih menyenangkan apabila bisa melihat pemandangan alam laut yang memukau. Tidak usah jauh – jauh cukup disini di Pulau Jawa tepatnya di kabupaten Malang. Disini terdapat salah satunya pantai yang Indah nan eksotis yang menjadi primadona para wisatawan.

Sebut saja Pantai Sendang Biru yang  berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing, tepatnya 30 km bagian selatan Malang. Pantai Sendang Biru menghadap ke arak Samudra Indonesia yang terkenal dengan ombaknya yang  sangat besar. Namun Anda tidak perlu khawatir jika ingin berenang di pantai ini karena di Pantai Sendang Biru memiliki air yang tenang dan bahkan hampir tidak terdapat ombak. Hal itu dikarenakan terdapatnya Pulau Sempu yang menghalangi ombak besar yang menerjang ke arah Pantai Sendang Biru.

Nama ‘sendang biru’ berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai arti ‘sumber air yang berwarna biru’. pantai ini memang sangat jernih dengan air yang kebiruan. Disini anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling menikmati panorama Pantai Sendang Biru. Untuk perahu motor disewakan dengan harga Rp. 100 ribu dan perahu dayung Rp. 50 ribu.

Saat berada di tengah laut cobalah sejenak  untuk menengok ke bawah. Disini anda  akan melihat pemandangan biota laut yang terlihat jelas. Dengan  Ikan-ikan kecilnya berenang di sela-sela karang membuat liburan Anda tidak akan pernah terlupakan. Uniknya, pantai ini dikelola oleh masyarakat setempat yang masih taat menjalankan adat. Wisatawan yang ingin menyeberangi laut menuju Pulau Sempu harus mengambil air tawar yang dinilai keramat. Jika Anda ingin menyaksikan tradisi tersebut datanglah ke Pantai Sendang Biru pada tanggal 7 dan 8 bulan Syawal.

DI Pantai Sedang Biru dan Pulau Sempu sudah terkenal akan keindahannya hingga kalangan wisatawan mancanegara, bahkan Pulau Sempu sering dijadikan sebagai  lokasi untuk foto prewedding oleh warga lokal maupun Mancanegara.

Selama berwisata di kota Malang Anda bisa menginap di Tugu Malang Hotel,  Santika Premiere Malang Hotel, atauHotel Sahid Montana.

 


arief-arsitek


Tautan media yang lain