home

Wisata populer yang wajib anda kunjungi di malang


Kota malang adalah kota yang yang  terkenal akan pendidikannya, tapi tak hanya itu kota malang juga merupakan kota yang terkenal akan wisatanya. Langsung saja ini adalah rekomendasi untuk wisata untuk anda kunjungi diantaranya :

1.Jatim Park 1 Malang (Jawa Timur Park 1 Malang)


Jawa Timur Park 1 atau yang biasa disebut Jatim Park 1 merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur Indonesia. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km dari arah barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata terkenal di daerah Kota Malang bahkan Se-Jawa Timur. Jatim Park  sendiri juga terdapat lebih dari 50 wahana yang seru, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Mpu Gandring, Ken Arok, dan Ken Dedes), spinning coaster, drop zone, jet cooster, dan masih banyak wahana lainnya yang patut Anda coba. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Outdoor Science Center, Amazing Human Body, Anjungan Jatim & Irian Jaya, diorama binatang langka, sains dan miniatur candi-candi dll. Harga tiket masuk sebesar 55.000 Rupiah per orang, untuk akhir pekan (Jum’at - Minggu) harga tiket menjadi 75.000 rupiah per orang. Di buka mulai jam 08.30 – 16.30 WIB apabila Anda membawa anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm.

2.Jatim Park 2 Malang (Jawa Timur Park 2 Malang)


Jawa Timur Park 2 ( Jatim Park 2 ) adalah salah satu objek wisata terkenal,Wisata ini sangat cocok bagi mereka yang masih pelajar terutama bagi anak-anak. Karena selain untuk refresing, kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan tentang satwa-satwa langka,Wisata ini berlokasi di daerah wisata Batu, dengan menempati sebuah lahan yang cukup luas di Jl. Oro-ombo No.9, Batu. Di Jatim Park 2 ini juga terdapat dua objek wisata yang terpisah namun tetap dalam satu area yakni Museum Satwa dan Secret Zoo. Harga tiket masuk sebesar 55.000 Rupiah per orang, untuk akhir pekan harga tiket menjadi 75.000 rupiah per orang. Di buka mulai jam 08.30 – 16.30 WIB.

3.Pulau Sempu


Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, Lokasinya tak jauh dari pantai sendang biru. Di pulau ini anda akan menemukan pengalaman wisata alam yang menarik.

4.Masjid Tiban Malang


Masjid Tiban Malang bercorak arsitektur Timur Tengah ini memiliki cerita yang unik yakni konon dibangun oleh tentara jin dalam satu malam. Anda dapat masuk ke masjid ini tanpa dikenakan biaya apapun. Masjid Tiban mempunyai 9 lantai, lengkap dengan toko souvenirnya, toko makanan ringan, dan area satwa di sekitar masjid. Daya tarik utama bangunan masjid ini terdapat pada arsitektur dan ornamen yang nyentrik. Masjid Tiban Malang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata di Malang yang satu ini patut Anda kunjungi.

5.Taman Rekreasi Sengkaling Malang


Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur, berjarak +/- 10 km dari pusat kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu, selain itu sangat mudah dicapai oleh kendaraan. Taman Rekreasi Sengkaling di buka untuk umum setiap hari mulai jam 06.00 – jam 17.00 WIB.

6.Taman Rekreasi Selekta Malang


Lokasinya berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Jatim. Tepatnya, berjarak 6 km sebelah utara dari pusat Pemerintahan Kota Wisata Batu, atau sekitar setengah jam arah barat dari Kota Malang dan 2 jam perjalanan ke selatan dari Kota Surabaya. Sebagai tempat wisata keluarga dan umum, pihak pengelola Selecta telah menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di taman Selecta.

7.BNS ( Batu Night Spectacular) Malang


Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana wisata terbaru dari Kota Batu. Malam hari anda bisa menikmati suguhan wisata paling spektakuler di Jawa Timur di Batu Night Spectacular (BNS). BNS ini terletak di daerah Batu, Malang. Tepatnya di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu, Malang. Sesuai namanya, Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang hanya dapat dinikmati malam hari, buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 24:00. BNS sendiri menyajikan aneka wahana permainan yang bisa di nikmati untuk seluruh anggota keluarga Anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. Di obyek wisataBNS ini Anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana menarik, seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari banyak macam yang di sediakan. Anda harus membayar tiket masuk sebesar 20.000 Rupiah per orang, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur sebesar 25.000 Rupiah per orang.

8.Alun Alun Kota Wisata Batu


Alun-alun Kota Wisata Batu dirancang sebagai sarana rekreasi yang lengkap untuk anda. Terdapat wahana yang dikomersialkan di tempat ini yaitu wahana bianglala, dan komedi putar Anda hanya cukup membayar 3.000 Rupiah per orang. Alun-alun ini bisa menjadi tempat refreshing yang menarik untuk Anda kunjungi dengan keindahan panorama alam. Di sekitar alun - alun juga terdapat berbagai macam makanan kuliner yang tersedia di alun-alun ini dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Oleh karena itu, alun-alun Kota Wisata Batu ini telah bertransformasi menjadi salah satu sentrum objek wisata di Malang yang banyak diminati.

9.Air Terjun Coban Rondo Malang


Coban Rondo terletak 12 Km dari Kota Batu, tepatnya berada di desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo merupakan wahana air terjun yang paling mudah di tempuh.Coban Rondo  memiliki ketinggian sekitar 84 m dan berada di ketinggian 1.135 meter dari permukaan laut. Tersedia juga kios penjual jajanan dan makanan seperti kacang rebus, kentang goreng, aneka minuman, aneka makanan, sate ayam, sate kelinci, dan lain-lainnya.

10.Kusuma Agrowisata Malang


Wisata yang satu ini Anda akan bebas memilih dan memetik buah apel secara langsung dari pohonnya. Sebagai salah satu objek wisata di Malang yang menawarkan konsep agrowisata, tentu kunjungan ke tempat ini memberikan dampak yang positif bagi pendidikan dan pengetahuan. Anda mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan dalam hawa udara sejuk dan segar. Di Kusuma Agrowisata, Anda juga bisa belajar tentang bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Mak dari itu, tak heran jika tempat wisata Malang yang satu ini sering dijadikan tujuan bagi kegiatan-kegiatan study tour di Malang

Selain itu juga masih banyak beberapa lokasi yang menjadi wisata populer di malang seperti museum angkut, eco green park, pemandian air panas cangar batu malang, dan masih banyak lainnya.


arief-arsitek


Tautan media yang lain