home

Wisma Erni Malang


Pernakah kalian mendengan Wisma Erni di Lawang Kota Malang? Apakah kalian pernah mengunjunginya? Apakah Wisma Erni seperti wisma-wisma yang lain? Ya, Wisma Erni adalah sebuah rumah besar yang megah namun terkenal dengan horornya.

Mengapa dikenal dengan nama Wisma Erni? Kelak dulu pemiliknya adalah bernama Erni ia adalah istri dari seorang pengusaha asal China,dia dibantai sekeluarga dan para pekerjanya saat itu. Atas kesedihannya suami Erni pergi meninggalkan rumah besar itu sampai sekarang. Rumah yang megah itu berdiri sekitar tahun 80-an ini. Sayangnya semua keidahan bangunannya berubah begitu pula dengan kisah bahagia yang pernah terjadi yang ada saat ini bangunannya mulai diselimuti lumut dan tampak sangat tidak terawat, beberapa sudut bangunannya pun terlihat sudah hampir runtuh dan kisah-kisah horor pun mulai menyelimutinya. 

Sosok Erni konon sering menampakkan dirinya di balkon villanya yang kadang dilihat oleh penduduk sekitar. Kadang masyarakat merasakan kehadirannya. Penasaran dengan semua kisah horor seputar bangunan tua ini, sejumlah orang pun mulai menelusuri setiap bagian gedung. Dengan nuansa yang sangat mencekam mereka bersama para rombongannya pun mulai menelusuri setiap sudut ruangan yang ada. Hembusan angin yang mampu menusuk tulang terlebih lagi dengan pikiran yang semakin menenggelamkan mereka dalam suasana mistis bukan menjadi penghalang mereka.  Penasaran dengan tempat ini? Ayo bagi yang pecinta horor uji nyali mu disini rasakan apa yang terjadi, apakah benar kata masyarakat di sana. 

SUkma Dewi Pertiwi
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain