home

Ayok Jelajahi 7 Pantai Tersembunyi di Malang


Malang terkenal akan destinasy wisata - wisata alamnya. Banyak wisatawan wisatawan lokal, non lokal sampai luar negeri menyambangi silih berganti untuk menikmati keindahan alam Malang. Tapi tahukah anda ada banyak sekali yang masih belum terjamah oleh wisatawan - wisatawan yang masih tergolong alami dan baru, ayo kita bahas beberapa pantai yang tersembunyi di Malang ini :

1. Jonggring Saloko
 
 
Pantai Jonggring Saloko sendiri terletak di kawasan Donomulyo tepatnya di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.  Untuk akses jalan menuju ke pantai ini lumayan sulit medannya, meskipun rutenya yang terbilang terjal dan berkelok, bebatuan sehingga kesulitan dalam melewati jalan tersebut. Tapi tenang saja semua itu akan terbayar lebih setelah sampai dilokasi utama Pantai Jonggring Saloko. Anda akan disuguhkan dengan keindahan panorama Pantai ini yang masih alami dan belum tersentuh campur tangan manusia membuat Pantai Jonggring Saloko terlihat begitu indah dan alami.
Pantai Jonggring Saloko ini Anda juga dapat melihat semburan air yang cukup tinggi dari sisi karang besar di pinggir pantai. Fenomena alam tersebut berasal dari benturan keras ombak yang menghantam karang berlubang sehingga menghasilkan semburan air laut yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, Pantai Jonggring Saloko juga terkenal dengan pasirnya yang halus berwarna hitam pekat yang dapat dijumpai sepanjang bibir pantai.

2. Pantai Taman Ayu Malang 
 
  
 
Pantai Taman Ayu merupakan sebuah pantai kecil yang terletak di kabupaten Malang. Pantai Taman Ayu Malang terletak di Desa Tumpak Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Walaupun mempunyai kawasan yang sempit atau kecil, tetapi Taman Ayu terkenal dengan deburan ombaknya yang besar ditambah dengan angin yang sejuk di sekeliling pantai.

3. Pantai Sumur Pitu
 
  
 
Pantai Sumur Pitu terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Sumur Pitu ini bersebelahan dengan Pantai Balekambang. Pantai Sumur Pitu ini memiliki pemandangan laut lepas yang mempesona. Pasir putih yang terhampar di sepanjang garis pantai juga siap untuk memanjakan anda. Mata pun siap disuguhi dengan gelombang ombak laut yang begitu mempesona, di tempat ini anda tidak disarankan untuk berenang.
Pintu masuk Pantai Sumur Pitu ini dapat diakses dari Pantai Balekambang yang berada di sebelah timurnya. Untuk mencapainya, anda harus menyusuri jalan setapak dengan berjalan kaki tidak sampai 30 menit, anda sudah sampai di pantai ini.

4. Pantai Sendiki
 
  
 
Pantai sendiki berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Sendiki Malang Selatan sangat dekat dengan Pantai Tamban dan Sendangbiru dan pantai " yang lainnya. Pantai sendiki masih merupakan pantai yang masih alami yang belum banyak terjamah. Pasalnya rute ke pantai ini yang masih bebatuan dan naik sampai ke lokasi pantai. Tapi sesampai di pantai anda akan disuguhkan dengan keindahan dan pesona dari pantai ini. Kawasan Pantai Sendiki Malang memiliki kelebihan sebagai salah satu pantai yang memiliki kesegaran udara yang sangat alami. Selain udara yang segar, Pantai Sendiki juga memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Hamparan pasir pantai yang memanjang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi setiap wisatawan yang datang ke Pantai Sendiki. Pantai Sendiki memiliki hamparan pasir putih yang cukup panjang dan masih alami berpadu dengan bebatuan kecil yang menambah kesan indah dan alami dari pantai ini. 

5. Pantai Savana
 
  
 
Pantai Savana terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menuju pantai ini anda harus menempuh perjalanan sepanjang -+ 73 kilometer yang cukup menantang dari daerah Kota Malang. Pantai Savana merupakan salah satu wisata pantai yang memiliki pemandangan yang cukup eksotis dan menawan, pantai ini masih tergolong masih baru. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus dan hampir tidak ada sampah di bibir pantai menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Savana. Air laut yang sangat jernih dan batu-batu karang yang terlihat jelas dari permukaan membuat mata anda akan terpesona dari Pantai Savana ini, selain pemandangan lautnya di sekitar terdapat Padang Savana yang cukup luas dan bukit yang sangat cantik yang menjadikan icon Pantai Savana.

6. Pantai Licin
 
  
 
Pantai Licin berlokasi di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.Untuk jalur menuju ke pantai Licin cukup sulit dan terjal, tapi anda tidak harus resah akan lelah anda, karena semua itu akan terbayar tuntas dengan semua panorama indah dan mengesankan dari pantai ini. Mulai dari pasirnya yang serba hitam seperti bekas debu vulkanik gunung berapi, Beningnya air laut dengan ombak yang tenang, suasana sepi, batu karang yang indah sampai anda akan melihat seperti dua buah karang besar menyerupai sebuah gerbang. 




Tautan media yang lain