home

Kamu Mahasiswa "Perantauan" Baru di Kota Malang? Initipsnya!


Kuliah dijawa memang jadi favorit banyak calon mahasiswa,terutama kota kota pilihan yang sering dapat julukan terkait pendidikan. Kota Malang terkenal sebagai kota pendidikan, karena ada banyak sekolah, terutama institusi Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dengan akreditasi yang baik ataupun sangat baik. Apalagi kota Malang termasuk kota yang ramah pendatang, masyarakat yang ramah, danjuga suasana iklim yang ramah. Cocok untuk merangkum masyarakat dari suku bangsa yang berbeda-beda.

Nah, buat para calon mahasiswa yang maukuliah di Malang ini beberapa tips buat kamu sebelum menetap di kota Malang.

1.Punya Kenalan. 
 
Ini hal paling mudah sih, mungkin kamu punya kakak tingkat, atausaudara,atau bahkan temannya orangtua-mu, kalaupunya kenalan kamu mudah untuk mencari informasi kos-kosan terdekat dari kampus.

2.Mencari Organisasi Kedaerahanmu Di Kota Malang. 
 
Kalau misalnya kamu belumpunya kenalan, gampang, kamu tinggal search aja di instagram,Contohnya#mahasiswariaumalangnah. Dari hastag itu kamu bakalan ketemu sama official akun dari organisasi daerah tersebut, nanti tinggal dm deh, pasti di jawab kok. Nanti kamu bakal disinvite keg rup, dan kamu bakal kenalan online sama temen-teman baru yang sama-sama jadi Maba.Bisa janjian satu kos bareng juga. Nanti senior juga bias ditanyain buat masalah kos-kosan terdekat, pasti dikasih info kok. Jadiselaindapatkenalan,kamubisakumpulsama keluargabarukamudinegriorang.

3.Punya Aplikasi Gojek Online Yang Ada Saldonya. 
 
Tiap universitas dimalang hamper dekat dengan pusat perbelanjaan, jadi kalua pakai aplikasi ojek online  yangbayarnya pakai e-money, biasanya dapat potongan lumayan. Jadi nanti kamu bakal bepergian dengan harga murah yang juga di-diskon.

4.Gausah Bawa Banyak Barang. 
 
Barang-barang seperti buku, rak sepatu, keset kaki, hanger, atau perkakas lain yang berat mungkin bias kamu tinggal. Apalagi yang bertransportasi dengan pesawat, nanti bagasinya ful. Usahakan bawa yang pentingaja, seperti baju, sepatu, dan peralatan pribadi yang memang Cuma bias dibawa dari rumah. Perkakas besar, alat mandi, maupun buku bias kamu cari sesaat sesudah dimalang. Ada sardo yang harganya murah-murah banget, ada wilis buat kamu cari buku-buku perkuliahan, atau tempat lain yang biasanya disekitaran kampus. Seperti saya sampaikan sebelumnya, Malang itu ramah pendatang, termasuk harga- harga pokok yang juga miring.

5.Masuk Ke Grup Jurusan Ataup Ununiversitas Yang Bakal Kamu Masukin. 
 
Kalau ini, biasanya kamu tinggal hubungi official akun Instagram kampusmu, nah nanti bakal dikasih link grup maba. Disini biasanya kamu bakal dapat informasi mengenai perlengkapan maba yang biasanya agak ribet. Tapi tenang, karna Malang kota pendidikan, jadi perlengkapan Mos mu enggak sulit untuk ditemukan kok. Itu beberapa cara sederhana yang mungkin bias kamu mulai, tenang aja, Malang benar - benar seramah itu buat pengunjung, sampai sampai banyak yang selesai kuliah malah nggak mau pulang hehe. Tapi diantara semuanya, butuh usaha yang besar untuk tetap focus pada kuliah, karena kita semua bukan hanya harapan bangsa, yang paling penting adalah, kita semua adalah harapan orangtua.

Semangat kuliah, semangat berprestasi.

Umara Hasmarani
malangcorner 


arief-arsitek


Tautan media yang lain