home

Rahasia Membentuk Badan Ideal Tanpa Harus Ke Gym


Tips membentuk tubuh sixpack tanpa ke gym

1.Crunch (membentuk perut sixpack dengan fokus bagian atas)
  
 
Lakukan crunch seperti saat anda ingin melakukan gerakan sit up, yaitu posisi tidur dan lutut ditekuk sekitar 60 derajat. Kemudian angkat badan diatas ubin setinggi 10-15 cm dan tahan selama 5-10 detik. Lakukan hal tersebut selama 10-20 kali. Tips: Fokuskan gerakan di otot perut dan tambah durasi atau repetisi setelah 1 minggu.

2. Plank (membuat perut sixpack dengan fokus otot bagian atas)
  
 
Plank bisa dilakukan dengan cara posisi push up. Yang membedakan adalah tumpuan untuk menahan tubuh bukan kedua telapak tangan, melainkan kedua lengan bawah tangan. Posisi ini bisa dilakukan dalam durasi yang lebih lama karena tidak akan membuat sakit bagian punggung.

3.Leg raise (membentuk perut sixpack dengan fokus otot bagian bawah)
 
 
Untuk latihan yang satu ini, langakh pertama yaitu tidur terlantang, kemudian angkat kaki sampai tegak lurus (90 derajat) atau seperti huruf L. Tips: Tingaktkan kesulitan dan durasi untuk menahan kaki diatas agar anda mendapatkan otot bagian bawah sesuai yang anda inginkan

4.Sidebend (bentuk perut sixpack dengan fokus otot bagian samping)
  
 
Latihan ini baik untuk membentuk perut bagian samping. Posisikan badan berdiri tegak dan pegang dumbbel (atau benda yg berat seperti buku kamus) di samping badan lalu miringkan tubuh kesamping kanan-kiri secara bergantian. Cocok untuk meningkatkan otot perut sisxpack bagian samping.

5.Perbaiki Pola Makan
 
 
Atur pola makan anda setidaknya 70% dari makanan anda setiap kali anda makan. Hindari makanan berlemak, mengandung garam, gula, dan minuman bersoda. Biasakan makan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti jagung, oatmeal, beras merah, gandum agar perut anda memproses makan tersebut lebih lama. Sehingga anda tidak akan merasa cepat lapar.

6.Jogging, Bersepeda atau Berenang 
 
 
Lakukan olahraga yang dapat dilakukan bersama-sama agar lebih menyenangkan. Seperti jogging, bersepeda, atau berenang dengan teman-teman. Olahraga rutin mampu membakar kalori sehingga kandungan lemak dalam tubuh anda berkurang secara bertahap. Tapi ingat, terlalu sedikit kandungan lemak di tubuh anda juga tidak baik untuk kesehatan karena lemak berfungsi untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca ekstrim.
 

 

Rifki Andi
Malangcorner 


arief-arsitek


Tautan media yang lain