home

Tips Menjadi Seorang Arsitek Yang Handal dan Sukses


Menjadi seorang arsitek yang handal memanglah tidak semudah apa yang di bayangkan, di butuhkan beberapa latihan pengetahuan di bidang property. Bagi anda yang senang dalam bidang property, maka anda memiliki peluang besar untuk menjadi seorang arsitek.

Namun,ada sedikit kendala yang mungkin banyak ditemui diantaranya yaitu masa tempuh pendidikan yang terbilang cukup lama, biaya kuliah yang dianggap mahal, dan dituntut dengan ketelitian yang tinggi membuat banyak orang yang enggan menekuni dunia ini. Nah, Berikut ini ada beberapa tips untuk menjadikan arsitek  handal dan sukses ;

1,Kumpulkan Informasi Perguruan Tinggi, cobalah untuk browsing untuk perguruan-perguruan tinggi unggulan dalam bidang arsitektur, pastikan perguruan tinggi tersebut masuk akreditasi dalam bidang arsitektur, kemudian kontak mereka untuk menanyakan syarat awal penerimaannya.
 
2,Daftarkan Diri Anda. Daftarkan diri Anda ke perguruan Tinggi tersebut, dimana Anda telah memenuhi persyaratannya. Pastikan Anda mengirimkan/mengumpulkan seluruh dokumen yang diminta.

3,Mempelajari CAD  Janganlah malas untuk belajar program Computer Aided Design (CAD), aplikasi dari CAD dapat meliputi autocad dan 3D max. Aplikasi tersebut di pakai arsitek untuk membuat denah dari proyek pembangunannya. Dalam mempelajari program ini di butuhkan keterampilan, karena dalam menjalankan program ini tidaklah mudah, di butuhkan beberapa latihan dalam waktu yang cukup lama.

4,Untuk menjadi seorang arsitek yang handal, Anda harus konsisten berkarier di jalur yang Anda pilih. Anda juga harus memiliki sertifikat, agar kemampuan Anda bisa diakui. 

5,Jika Anda baru memulai bekerja di sebuah perusahaan arsitektur, tunjukkan ide, energi dan antusiasme Anda dalam bekerja sebagai anak muda. 

6,Kembangkan jaringan. Memperbanyak jaringan pertemanan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan. Buka diri Anda, bergaul dengan komunitas arsitektur yang ada di lingkungan Anda.
 
7,Bagi Anda yang masih duduk di bangku kuliah, jangan ragu untuk ikut kerja paruh waktu. Dengan mengikuti kerja paruh waktu atau magang tentu akan menambah pengetahuan Anda tentang bagaimana sebuah perusahaan mengelola sebuah proyek.


arief-arsitek


Tautan media yang lain